Thursday, June 17, 2010

ada yg salah dengan teman-teman saya!

(sedikit cerita anak kos)

03.30

Setelah membungkam alarm untuk kedua kalinya, saya menyerah. Alhamdulillah Tuhan selalu mengingatkan saya melalui makhluk2nya, baik benda hidup maupun mati. Kali ini giliran weker di HP dua2nya bunyi jam 3 & 3.30. ( yee, ini mah bukan diingetin, emang kamu sendiri yg ngeset nang!)

Oya, ada yang salah dengan teman2 saya. Kenapa eh kenapa?

Setelah tadi malem nonbar piala dunia di senayan pulang jam 23.30, saya yang notabene jam 7 malem baru nyampe kos langsung ngikut ksana, pulang jam segitu badan udah kayak bis maen futsal sendirian lawan macan. Hyah! Capek cuy. Nyampe kos, mereka pada ngobrol2. Karena dikarenakan tugas kenegaraan eh kerjaan rutin pagi, saya memutuskan mengakhiri percintaan, eh perngobrolan pada jam 00.00 dengan ngeloyor masuk kamar. (ni klo cewek adegannya bis ini pasti yahud nih.)

Oya, btw ojek eh objek cerita kali ini adalah

1. M. Agus Salam S.Psi :
Seorang sarjana psikologi lulusan sebuah PTS swasta di Yogyakarta, usia seumuran kakak saya. Dan usia saya 26 th juni ini. Ok. Ok. Plis jangan menebak2 tentang umur maupun status hubungannya, saya bisa dimaki2 dan bisa kena KDRT! Hihihi.. Status pekerjaan PNS: pegawai negeri somplag! Wkwkwk tapi belliau ini adalah pria idaman wanita sejati. yang selalu saya repotin dengan kebutuhan saya yang rada abnormal. baik bgt n gentle.. (ini iklan yaa)

2. Fauzi Rahman, SS :
Sarjana sastra jepang dari sebuah PTN ternama di Jogja, yang setelah sekian lama kuliah mengalami nasib seperti saya. Salah jurusan! Wkwkwk. umur 25 th. Pekerjaan: Operator Telepon Pribadi. (masak tadi malem nelpon pacarnya dia bilang: halo!! bisa bicara dengan siapa sayaang?? Hah!?) ahahahha

3. Mas Taufik. ST :
Sarjana elektronika dari UKSW kalo gak salah. Terhitung tetanggan sama saya, karena dia tingal di kota tujuh. Uhm.. emg ada kota tujuh yak? (kan sala tiga nilainya tujuh! wkwkkwk.. nggak ilang bakat jayus saya setelah bertahun di Jakarta yak!? Sorry guys! ) sukanya sup kepala kambing & seafood santika depan pasar benhill. Minumnya es teh 2 gelas. Halah!

4. Achi :
Umur sama kayak mas agus kalo gak salah. Kerjanyaa? Dmn yak? Lupa saya. Nama perusahaannya gak mendunia, sama kayak saya. Wkwkwk

5. Atik Mia :
Kekasih hati room mate baru saya. Masih mengerjakan skripsi di fakultas yang sama dengan saya dan uzi, tapi saya yakin dia gak salah jurusan! Wkwkwk…

(Perasaan dari tadi dibilang ada yg salah, mana yang salah selain penulisnyaa!!?) ahahahha!

Kenapa saya bilang ada yang salah salah, sodara-sodara budiman budiwati. Karena saya mulai berpikir mereka tidak punya jam /wristwatch/arloji/jamdinding/jam hape dan segala bentuk alat penunjuk waktu lainnya yang normal dipunyai oleh manusia. Masak jam 3 pagi masih pada ngoceh?? Guys, ini saya yang gak normal ato mereka yak?

• Apakah mereka dugem? Nggak! Mereka gak punya bakat lahir batin untuk dugem. ahahahha
• Nongkrong di kape-kape 24 jam? Nggak! Nogkrong paling nyaman buat mereka adalah di WC. halah
• Nongkrong di circle K? nggaklah.. emangnya anak-anak punk borjuis (ini kata kakaknya mantan pacar saya: hihihi)
• Lagi asyik begituan ma pacarnya? absolutely not!
• Insomnia?? Bukan!!

Lalu apa alasannya?
Selidik punya selidik, setelah menginterogasi mereka saat itu juga saya punya kesimpulan. Mereka gak punya alat penunjuk waktu! Dimana alat itu bisa menunjukkan bahwa di bumi ini ada namanya pergantian waktu, siang dan malam. Ada saat bekerja saat tidur. Saat beribadah, ato saat maksiat. Hyah! Ada Saat memberi, ada saat menerima, ada bertemu dan mencinta, ada juga saat berpisah. Halah! Dadi curcol. Oopo neh iki..

Normalnya orang hidup itu siang bekerja, malam tidur. Ini kok enggak! Berikut ini daftar perilaku mereka yang terekam memori buruk saya.

m. agus: setelah puas ngoceh2, data terakhir saya mo tidur, masih ngulik2 remot tipi buat nyari film china favoritnya. (Saya tak begitu yakin dia menemukan “film china favorit”nya di saluran indovision)

m. taufik & achi: lagi sibuk ngobrolin tugas kantor masing, di ruang tamu kos. (dikarenakan ditempat saya yg bukan muhrim gak boleh masuk kamar kecuali pintu terbuka lebar, maka ajang belajar, diskusi dan memasak ada diruang tamu loh!?)

ini dia favorit saya

uzi & atik (kok mirip upin dan ipin??) karena eh karena baru saja mengikrarkan cinta, (cielahh.. cuit cuit prikitiew! ) dan belum adanya kesempatan berbulan madu tapi sudah harus dipisahkan oleh jarak dan waktu tssaah! Sinetron bgt ki. Mereka ajaibnya masih sibuk telponan! yang notabene tiap hari smsan adalah 24jam. Ckckck.. whatta love!? Saat terakhir saya menulis ini, sang wanita malah mau bela2in beli pulsa di pagi buta. Buta ijo pulak! Hiih. Loh? Bayangin sodara2, jam 4 malem, prawan cantik mo keluar sndirian buat nyari pulsa!?? What a love!! Untung sang pria langsung mencegah demi kesehatan dan kehormatan kekasih tercinta. Sumpah. Aku kudu nangis ki. Kapaan aku iso koyo ngene. Asem ik!

I wonder how can a love run this insane world?

Sigh! ngerasa kecil bgt dibanding mereka berdua. Nyoba sms orang2 deket, gak ada yg nyangkut.

Satu yang ditunggu, cuma datang hambar.
Tanpa rasa tanpa warna.
Lagi-lagi kamu wanita yang bermata bagai mata air.

hate that only u flashing in my mind. Like a rainbow always beautiful but untouchable.
Like a flash, only a moment but giving the bright lite.


Sigh,,,

Harus mandi. Jam 5 pagi harus berangkat.
Smoga apa yang kalian perjuangkan dan yakini akan menuai mimpimu teman2!
Saya pergi mencari mimpi saya sendiri…