Thursday, July 8, 2010

Welcome July; Ma Recent Life

Seharusnya banyak yang bisa diceritakan, tapi mataku terlalu sibuk mengeja warna. Pun tangan yang biasa menghujani tuts keyboard ini seakan tak ingin lelah menggenggam. Euphoria, selalu manis selalu indah.

#1. Sebuah akhir dan awal dari wanita bermata bagai mata air.
God feed the necessity not the anxiety. Kurasakan benar, kegelisahanmu saat menghamburkan kata. Saat semua mata terlelap, saat semua warna memudar, kamu sibuk berbisik. Mencari tanda, mencari jawab. Lalu datanglah balasan dari Tuhanmu. Semacam tanda, semacam hasil analisa. Ah, engkau yang terbiasa hidup di dunia angka, pasti menganalisis setiap entry data dengan seksama. Lalu tibalah waktu itu, dan seperti biasa Tuhanmu menyelesaikan setiap kegelisahan dengan indah, menyapamu dengan sepucuk mawar. Yeah, it’s a brand new day. Congratz. Alhamdulillah, inilah amiinku dari setiap doamu.

#2. Awal manis dari pengembara yang menyusuri senja
Akhirnya kita akan tiba pada suatu hari yang biasa, pada suatu ketika yang telah lama kita nanti : Gie. Kembara ini menuntunku pada genggaman tanganmu. Kurasa benar Tuhan mengirim apa yang aku butuhkan bukan apa yang menjadi kegelisahanku selama ini. Bismillah, smoga awal ini akan menjadi akhir yang indah. Aku membayangkan Tuhan menatapku, sambil berkata :
“ini loh jawaban doamu”.
Mataku menerawang jauh, ke ujung cakrawala. Tak kutemukan apapun kecuali semburat merah sore.
“ini loh jawaban doamu”
kembali lagi aku menoleh ke kanan ke kiri, berbalik ke belakang dan melongok ke atas, menatap ke bawah. Semuanya tak bertanda. Mana jawabanmu Tuhan?
“ini loh jawaban doamu”
(tiba2 sesuatu menusuk dadaku, aneh: karena aku tidak merasakannya maupun melihatnya)
Ku raba dada kiriku, kuhitung rusukku, aneh mungkin belum begitu jelas, tapi aku merasakan, Lengkapnya rusuk kiriku)

Muncul sebuah catatan kecil
NB:
Kalau anda merasa tak mengasahnya, maka permata itu bukan milik anda. Bersama ini kami titipkan batu, selamat menikmati mutiaramu sendiri bung!


Kepada beberapa orang yang berbahagia di juli ini. Selamat. Smoga kita semua selalu mensyukuri pilihan hidup kita. Dan terima kasih untuk seseorang yang mencoba menggenapkan waktu bersamaku.